Find Us On Social Media :

Tak Percuma Dijuluki Bangsa Cerdas, Teknologi Canggih Israel Nyatanya Mampu 'Sulap' Etiopia yang Sangat Miskin Jadi Surga Pertanian Makmur

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 20 Desember 2021 | 16:16 WIB

Israel membantu pertanian Etiopia

Intisari-Online.com - Mungkin Anda sudah sering mendengar gagasan tentang kecerdasan bangsa Yahudi.

Bahkan fakta menunjukkan bahwa beberapa orang pintar di dunia telah mewarisi darah Yahudi, salah satunya yakni Albert Einstein.

Namun tak hanya itu, teknologi canggih Israel bahkan menyelematkan Etiopia yang miskin menjadi surga pertanian yang makmur.

Etiopia merupakan salah satu negara di Afrika dengan tingkat kemiskinan tertinggi di dunia.

Baca Juga: Dirikan Pos Perdagangan di Indonesia, Begini Kisah Keluarga Sasson: Para 'Sultan' Yahudi Kaya Raya dari Zaman Kuno Kerajaan Israel yang Menggurita dengan Bisnis Global

Seiring dengan kemiskinan itu, negara yang terletak di Afrika Timur itu juga harus menanggung kelaparan dan busung lapar.

Namun secara mengejutkan, World Bank menyebutkan bahwa dalam satu dekade Etiopia telah mengalami kemajuan luar biasa dalam kesejahteraan.

Negara ini bahkan menduduki peringkat ke-12 sebagai Negara Adidaya Pertanian dan Ketahanan Pangan menurut Food Sustainability Index (FSI) tepat satu tangga di bawah USA (urutan ke-11).

Kemajuan ini telah didukung oleh pertumbuhan ekonomi yang kuat dan berkelanjutan rata-rata 10,9 persen per tahun.

Baca Juga: Asal-usul Bangsa Yahudi: Di Bawah Kepemimpinan Nabi Musa Usai Eksodus dari Mesir, 12 Suku Keturunan Abraham Berkembang dan Terjadilah Hal Ini