Find Us On Social Media :

Menopause Tetap Bisa Sehat dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini, Tetap Seenak Junk Food Tapi Ada Caranya, Mau Coba?

By May N, Senin, 20 Desember 2021 | 06:00 WIB

Ilustrasi perempuan yang sudah mengalami menopause

Intisari-Online.com - Bagi Anda yang sudah memasuki masa menopause, diet dapat membantu Anda mengurangi gejala yang datang dengan menopause.

Perlu diingat, gejala yang datang mengikuti menopause adalah mood swings, hot flashes, tulang melemah, dan reaksi yang melambat.

Sementara sebagian besar dari Anda fokus pada pemikiran tentang apa yang tidak akan bisa diubah, ternyata ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu Anda bertambah tua dengan anggun dan sehat dan melalui menopause dengan mudah.

Caranya adalah dengan menggunakan diet yang memang bagus untuk usia menopause.

Baca Juga: Wahai Para Wanita, Kenali 7 Tanda-tanda Menopause pada Wanita Berikut Ini, Salah Satunya Kerap Terbangun pada Malam Hari

Mengutip Eat This, Not That, inilah diet yang baik untuk menopause:

1. Snack kaya karbohidrat

"Dengan hormon naik turun, demikian juga dengan kondisi kimia otak, termasuk syaraf kuat bernama serotonin," ujar Elizabeth Somer, MA, RD, penulis Eat Your Way to Happiness.

"Wanita pra dan pasca menopause yang kesulitan dengan depresi ringan mungkin memiliki kadar serotonin lebih rendah daripada wanita lainnya."

Baca Juga: Meski Berpotensi Sama antara Pria dan Wanita Terpapar, Tetapi Mengapa Wanita Memiliki Perlindungan yang Lebih Baik Terhadap Covid-19? Ini Jawaban para Ahli!