Find Us On Social Media :

Meski Berpotensi Sama antara Pria dan Wanita Terpapar, Tetapi Mengapa Wanita Memiliki Perlindungan yang Lebih Baik Terhadap Covid-19? Ini Jawaban para Ahli!

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 11 September 2020 | 19:00 WIB

Kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia terus bertambah.

Intisari-Online.com – Sejak dimulainya wabah pandemi virus corona ini, pasien positif yang terpapar tidak pandang bulu, baik pria dan wanita.

Pria dan wanita memiliki potensi yang sama untuk terpapar apabila mereka tidak mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar.

Namun sebuah penelitian secara konsisten menunjukkan bahwa Covid-19 ini mempengaruhi pria lebih buruk daripada wanita.

Mengapa hal ini bisa terjadi?

Baca Juga: Mengklaim Nol Kasus Sampai Berani Gelar Parade Kemerdekaan, Nyatanya Virus Corona Telah Ada di Korut Sejak Januari Lalu, Tercatat Maret Sudah Ada Warga Meninggal, Ini Datanya

Virus corona baru tentu menjadi hal yang baru bagi para ilmuwan, dan mereka berusaha keras untuk memahami siapa yang paling berisiko.

Akan tetapi, satu hal yang ditemukan telah jelas sejak awal adalah bahwa pria berisiko lebih besar terkena penyakit serius akibat Covid-19.

“Pada awal Maret kami tertarik dengan laporan berita dari China yang menunjukkan kecenderungan jenis kelamin pria pada keparahan Covid-19, yang segera dikonfirmasi oleh data Italia yang menunjukkan hampir empat kali lipat lebih banyak pria dengan Covid-19 yang dirawat di fasilitas rawat inap, daripada perempuan,” kata Leanne Groban, MD, seorang peneliti di Wake Forest School of Medicine.

Menurut laporan bulan Juli 2020 dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), secara global, lebih banyak pria daripada wanita yang meninggal karena Covid-19 di 41 dari 47 negara.

Baca Juga: Anak Babi di China Disuntik Virus Corona Kemudian Menjadikannya Makanan Untuk Babi Lainnya, Terungkap Ini Tujuan Misi Tersebut yang Awalnya Buat Geleng Kepala!