Find Us On Social Media :

Konflik Rusia-Ukraina Makin Memanas, Negara Kuat Ini Blak-Blakan Bakal Kirim Pasukan Militernya Bantu Ukraina, Bisa Perang Besar Jika Terjadi ?

By Afif Khoirul M, Minggu, 19 Desember 2021 | 16:11 WIB

Ilustrasi - Tank Perang Ukraina.

Intisari-online.com - Situasi antara Rusia dan Ukraina tampaknya semakin menjadi-jadi saja.

Kedua negara memiliki peluang besar memulai perang besar memicu perang dunia ketiga.

Meski jika diperkirakan Ukraina bakal kalah telak jika konfrontasi benar-benar terjadi, antara kedua negara ini.

Namun, ada negara kuat yang mengaku siap turun tangan jika Ukraina digempur Rusia.

Baca Juga: Wilayahnya Terus-Terusan Dipepet Rusia, Lantas Kemanakan Penduduk Ukraina yang Tinggal di Kawasan Perbatasan Rusia, Sudah Dihabisi Atau Pergi Mengungsi?

Negara tersebut adalah Inggris, yang disebut siap membela Ukraina jika berperang dengan Rusia.

Dalam konteks konfrontasi yang tegang dengan Rusia di perbatasan, Ukraina dikatakan sangat membutuhkan bantuan militer dari Inggris yang memiliki suara signifikan di NATO.

Ben Wallace, Menteri Pertahanan Inggris, mengatakan sangat tidak mungkin Inggris atau sekutu NATO lainnya akan setuju untuk mengirim pasukan untuk berperang dengan Ukraina jika Rusia menyerang.

Sebelumnya, pada 12.12 Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah memperingatkan Rusia tentang "konsekuensi serius" jika melanjutkan "agresi" di perbatasan Ukraina.

Baca Juga: Tak Heran Uni Eropa Tetap Tenang, Ternyata Uni Eropa Tak Perlu Repot-repot Kotori Tangan dengan Gempur Rusia, Cukup dengan Ancaman Ini Vladimir Putin Dijamin Tidak Berkutik