Find Us On Social Media :

Sama-sama Berkedok Agama Seperti Herry Wirawan, Pendeta AS Ini Menjelma Jadi Predator Anak di Timor Leste, para Korban Malah Diintimidasi oleh Warga, Kok Bisa?

By Tatik Ariyani, Sabtu, 11 Desember 2021 | 19:37 WIB

Richard Daschbach bersama anak-anak di Timor Leste.

Intisari-Online.com - Akhir-akhir ini, publik dihebohkan dengan berita guru pesantren asal Bandung bernama Herry Wirawan (36) yang memperkosa 21 santriwati di yayasan miliknya.

Akibat kekejian pelaku, para korban hamil dan melahirkan 10 orang anak.

Salah seorang santriwati bahkan sudah memiliki dua anak di usia 14 tahun.

Kasus pemerkosaan santriwati itu pertama kali dilaporkan kepada kepolisian pada pertengahan 2021.

Baca Juga: Kini Menerjang Dalam Bentuk Badai, Setengah Abad Lalu Hadir dalam Wujud Invasi, Nama Bunga Bak Jadi Malaikat Pencabut Nyawa Warga Timur Leste, Korban Jiwa Berjatuhan

Namun, kasus ini baru diketahui publik ketika sidang ketujuh dengan agenda mendengar keterangan saksi di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (7/12/2021) lalu.

Tak hanya kali ini saja agama dijadikan kedok oleh pelaku untuk melakukan aksi bejatnya, di Timor Leste, kejadian serupa oleh predator anak pun pernah terjadi.

Richard Daschbach dulunya adalah seorang pendeta yang begitu dipuja di Timor Leste.

Daschbach sendiri dipuja karena perannya dalam menyelamatkan banyak nyawa selama perjuangan berdarah Timor Leste untuk merdeka dari Indonesia.

Baca Juga: Tergiur Iming-Iming Kontrak Ladang Minyak Ini, Timor Leste disebut Bisa Jadi Biang Keladi Negara Perusak Iklim, Gara-Gara Kiriman Limbah dari Australia Ini