Find Us On Social Media :

Mati-matian Terapkan Strategi Nol Covid yang Menyengsarakan Warganya, Terungkap Begini Kondisi di China hingga Mustahil Tinggalkan Strategi Tersebut

By Tatik Ariyani, Sabtu, 27 November 2021 | 13:48 WIB

Ilustrasi virus corona

Intisari-Online.comChina terus maju dengan pendekatan nol-Covid (zero-Covid) dan tidak ada tanda-tanda bahwa China akan meninggalkan kebijakan itu dalam waktu dekat, menurut bank investasi AS Jefferies.

Dari AS hingga sebagian besar Eropa dan Asia, banyak negara belajar untuk hidup dengan virus tersebut dan mulai mencabut sebagian besar pembatasan.

Tetapi China belum melonggarkan strategi nol-Covid, bahkan jika hanya satu atau beberapa kasus saja yang terdeteksi.

Langkah ini juga mencakup pengujian ekstensif, perbatasan yang sangat terkontrol atau tertutup, serta sistem pelacakan kontak yang kuat dan mandat karantina.

Baca Juga: Gawat, Dunia Kembali Terancam dengan Varian Baru Virus Corona Bernama Omicron, Benarkah Varian Ini Bakal Lebih Berbahaya dari Varian Delta hingga Vaksin Tidak Mempan?

Baru-baru ini, pengunjung Shanghai Disneyland harus menjalani tes Covid untuk keluar.

Persyaratan itu muncul setelah pihak berwenang mengetahui bahwa kontak dekat dari orang yang terinfeksi telah mengunjungi taman itu seminggu sebelumnya.

Melansir CNBC, Selasa (23/11/2021), Jefferies menyoroti tiga hal yang mengisyaratkan China tidak akan mengakhiri pendekatan tanpa toleransi tersebut dalam waktu dekat:

Baca Juga: Bikin Orang Satu Dunia Jantungan, Kasus Virus Corona Merebak di Mana-mana Seperti Awal Tahun 2019 Silam, Semua Gara-gara Fakta Mengejutkan Ini