Find Us On Social Media :

Bak Kuasai Medan Perang Melawan AS, China Bebas Tembak Jatuh 'Aset Militer Penting AS' Ini dalam Latihan Militer, Sinyal Perang?

By Tatik Ariyani, Sabtu, 13 November 2021 | 13:34 WIB

Jet tempur F-35 Lightning II

Intisari-Online.com - Di tengah meningkatnya ketegangan dengan AS, Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) melakukan serangan terhadap "aset militer Amerika yang bernilai tinggi".

The EurAsian Times baru-baru ini melaporkan tentang bagaimana PLA telah mempraktekkan serangan rudal pada replika kapal induk kelas Ford AS.

Dan laporan terbaru menunjukkan bahwa China juga telah melakukan latihan serupa untuk "menembak jatuh" pesawat tempur siluman Lockheed Martin F-35.

South China Morning Post telah mengkonfirmasi kehadiran jet tempur tiruan F-35 di Korla Shooting Range di Xinjiang.

Baca Juga: Jangan Meleng Melawan Covid-19, Epidemiolog Sebut China Lockdown Lebih Parah dari Sebelumnya, Belum Lagi Eropa

Analis militer China menyebut upaya pencegahan Beijing ini dilakukan terhadap AS dan Jepang dengan latar belakang masalah Taiwan.

Edisi terbaru Majalah Militer Kanva mengatakan empat replika jet F-35 Lightning II terlihat di jarak tembak tersebut.

Laporan tersebut mengutip citra satelit untuk mengotentikasi klaimnya.

Melansir The EurAsian Times, Jumat (13/11/2021), citra satelit juga menunjukkan penggunaan replika pesawat sistem peringatan dan kontrol udara (AWACS) di lokasi yang sama.

Baca Juga: Kontrasnya Presiden China Xi Jinping, Sebabkan Kondisi Tegang di Asia-Pasifik, Sekarang Malah Sesumbar Asia-Pasifik Tidak Boleh Kembali ke Era Perang Dingin