Find Us On Social Media :

Dibongkar Intelijen Amerika, Terkuak Inilah 5 Teknologi Amerika Serikat yang Tidak Boleh Jatuh ke Tangan China, Apa Saja Itu?

By Afif Khoirul M, Selasa, 26 Oktober 2021 | 07:30 WIB

Utang China.

Intisari-online.com - China dan Amerika dikenal sebagai dua negara yang saling bersaing untuk mengembangkan berbagai senjata militer dan teknologi.

Meski kenyataanya kedua sama-sama mengembangkan dan memiliki teknologi paling canggih abad ini, ada beberapa hal yang dipegang erat masing-masing.

Seperti diungkapkan oleh pejabat intelijen AS yang mengatakan bahwa Amerika memiliki beberpa hal yang haram jatuh ke tangan China.

Pejabat tersebut mengatakan ada lima bidang teknologi utama yang ingin dilindungi untuk mempertahankan status negara adidaya Amerika.

Baca Juga: Bukan China, Rusia Apalagi Korea Utara, Cuma Negara Asia Ini yang Berani Kirimkan Ratusan Bom Ke Amerika Serikat dengan Tujuan Meneror Negeri Paman Sam

Kecerdasan buatan, komputasi kuantum, ilmu biologi, semikonduktor, dan sistem otomatis adalah lima bidang penting.

Dalam hal ini AS memiliki keunggulan atas China, "memiliki dampak besar pada ekonomi" dan keamanan nasional Amerika Serikat."

Hal ini diungkapkan Kontra Intelijen Nasional AS dan Pusat Keamanan (NCSC), baru-baru ini mengatakan, menurut SCMP.

Perusahaan Amerika, akademisi, dan komunitas riset perlu memberikan perhatian yang besar untuk melindungi hasil riset ini.

Baca Juga: Senjata Makan Tuan, Sering Bikin Negara Miskin Terlilit Utang, Kini Giliran China yang Punya Utang Bejibun, Bahkan Ada Utang Rahasia yang Disembunyikan dalam Jumlah yang Tak Masuk Akal