Find Us On Social Media :

China Langsung Bikin Satu Dunia Jantungan, Mendadak Negeri Panda Uji Coba Rudal Hipersonik Berkemampuan Nuklir, Bisa Serang Negara Mana Saja di Bumi dari Luar Angkasa!

By Mentari DP, Senin, 18 Oktober 2021 | 10:30 WIB

Rudal hipersonik punya China.

Intisari-Online.com - China kembali membuat dunia jantungan.

Bagaimana tidak, China diam-diam menguji rudal hipersonik berkemampuan nuklir yang menakutkan.

Dilansir dari dailymail.co.uk pada Senin (18/10/2021), rudal hipersonik itu sempat mengelilingi planet di orbit rendah sebelum kembali ke Bumi untuk menyerang targetnya.

Baca Juga: Setelah 19 Tahun, Akhirnya Indonesia Juara Piala Thomas, Kapten Hendra Setiawan: Saya Sangat Senang Sampai Tidak Tahu Harus Berkata Apa-apa

Diduga pengembangan teknologi rudal hipersonik itu akan mengatasi sistem rudal anti-balistik Amerika Serikat (AS).

Sebuah laporan dari Financial Times, yang mengutip lima sumber intelijen yang tidak disebutkan namanya, mengatakan militer China meluncurkan roket Long March pada Agustus yang membawa 'kendaraan luncur hipersonik' ke orbit rendah.

Roket itu mengitari dunia sebelum turun menuju targetnya, yang meleset sekitar dua lusin mil.

Rudal hipersonik dapat mencapai kecepatan hingga 21.000 mph dan dapat menyerang di mana saja di Bumi dari luar angkasa dalam beberapa menit.

Sistem ini akan mampu mengatasi sistem pertahanan rudal anti-balistik AS yang berbasis di Alaska dan dipasang untuk menembak jatuh proyektil yang datang dari Kutub Utara - sistem China akan mampu menyerang AS dari selatan.

Baca Juga: Indonesia Juara Piala Thomas 2020 Tapi Bendera Merah Putih Malah Tidak Bisa Dikibarkan, Rupanya Indonesia Sedang Dihukum Karena Lakukan Pelanggaran Ini