Find Us On Social Media :

Biasa Tahu Segala Informasi Rahasia Negara Lain, Intelijen AS Terkesiap saat Tahu China Luncurkan Senjata yang Mampu Bodohi Sistem Pertahanan Rudalnya Ini

By Ade S, Minggu, 17 Oktober 2021 | 17:48 WIB

Rudal hipersonik China DF-17

Intisari-Online.com - Intelijen Amerika Serikat tengah terkejut sejadi-jadinya usai mengetahui musuh besarnya, China, telah menguji coba senjata baru.

Senjata yang dimaksud adalah rudal hipersonik berkemampuan nuklir yang memiliki kemampuan untuk mengelilingi dunia sebelum meluncur menuju sasarannya.

Rudal ini juga memiliki kemampuan luar biasa berupa bisa meluncur dalam orbit rendah.

Kabar ini sendiri merujuk pada laporan Financial Times yang mengutip lima sumber yang tidak disebutkan namanya.

Baca Juga: Pantas Sosok Anti-China Ini Tiba-tiba Berpaling Sampai Berani Sebut Australia Kini Hanya Bidak Catur Mainan AS, Terungkap Kondisi Lemah Negeri Kanguru di Bawah AUKUS

Mengenai akurasinya, tiga sumber meyakini rudal hipersonik tersebut meleset sekitar 24 mil dari target.

Namun, dua sumber lain justru mengatakan bahwa senjata tersebut sudah mengalami kemajuan luar biasa yang tidak terbaca oleh petinggi AS.

Uji coba ini secara jelas semakin menampar wajah AS yang selama ini selalu memandang sebelah mata proyek modernisasi militer China.

"Kami benar-benar tidak habis pikir bagaimana mereka melakukan ini," kata salah seorang saksi, seperti dilansir Financial Times, Minggu (17/10/2021).

Baca Juga: Sohor Jadi Ujian Perguruan Tinggi Paling Ekstrem Sejagat, Ujian di China Ini Sampai Bikin Pesertanya Gunakan 'Alat James Bond' untuk Menyontek, Penjara pun Menanti Jika Ketahuan