Find Us On Social Media :

Belum Apa-apa Militer China Sudah Terancam, Rencana untuk Serang Taiwan Bisa Jadi Senjata Makan Tuan, Bukan Karena Gangguan Militer dari Negara Lain Tetapi Faktor Internal Ini Penyebabnya

By Mentari DP, Jumat, 15 Oktober 2021 | 10:30 WIB

Konflik China vs Taiwan.

Intisari-Online.com - Kekhawatiran konflik China vs Taiwan yang bisa pecah kapan saja semakin besar.

Sebab konflik China vs Taiwan bisa berubah menjadi perang yang besar.

Namun di tengah itu, Presiden China Xi Jinping telah mendapat peringatan.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Rusia Mendadak Kerahkan Lebih dari 70 Pesawat Tempur Canggihnya, Bikin Joe Biden Langsung Panas Dingin, Perang Sudah Dimulai?

Jika Xi Jinping mungkin memilih untuk meningkatkan konflik dengan Taiwan, maka negara komunis itu bisa menghadapi ketidakstabilan internal.

Hal itu disampaikan oleh pembawa acara Sky News Australia Catherine McGregor.

McGregor yakin rezim China akan menderita "korban yang mengerikan" dalam setiap invasi militer ke pulau sekutu Barat itu.

Dia menambahkan bahwa Partai Komunis China akan menghadapi risiko pemberontakan rakyat atas kerugian besar dalam konflik masa depan dengan Taiwan.

"Mereka menghabiskan sejumlah besar uang mereka untuk konflik yang perlu," kata McGregor seperti dilansir dari express.co.uk pada Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Sampai Bikin Warga Afghanistan Memilih Pegangan pada Roda Pesawat Karena Putus Asa, Begini Pengakuan Komandan Angkatan Udara AS saat Detik-detik Evakuasi di Bandara Kabul