Find Us On Social Media :

Korea Utara di Ambang Kelaparan, Sok-sokan Tutup Perbatasan dengan China, Justru Rakyat Korea Utara Jadi Korban Gara-gara Ulah Pemerintahannya Sendiri

By Mentari DP, Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-Un.

Intisari-Online.com - Korea Utara berada di ambang krisis pangan.

Hal itu menurut laporan terbaru oleh penyelidik PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa).

Menurut PPB, selain banjir besar yang menenggelamkan ratusan hektar lahan pertanian, Korea Utara juga menghadapi krisis pangan.

Baca Juga: Kabar Baik Buat Pengidap Kolesterol dan Asam Urat di Seluruh Indonesia, Cukup dengan Makan Rebusan Sayur Murah Meriah Ini, Kondisi Tubuh Akan Berubah Seperti Ini, Dijamin Tidak Akan Nyesal!

Semua itu akan terjadi kecuali internasional turun tangan.

Tomas Ojea Quintana, seorang pengacara Argentina dan pelapor khusus PBB untuk hak asasi manusia di negara Kim Jung-Un, merilis laporan yang mengkhawatirkan kepada Majelis Umum PBB pada hari Rabu.

Dilansir dari express.co.uk pada Kamis (14/10/2021), laporan Ojea Quintana mengatakan sektor pertanian saat ini menghadapi banyak tantangan.

Alasannya karena kekurangan pupuk, pestisida, bahan bakar untuk kendaraan. dan barang-barang pertanian lainnya.

Pada Januari 2020, untuk melindungi negara dari Covid-19, Korea Utara melakukan penutupan perbatasan skala penuh yang mencegah impor barang dari China.

Baca Juga: Bak Olok-olok Seluruh Dunia yang Sedang Kesusahan, China Batalkan Perjanjian Penting Ini, Langsung Bikin Inggris Mencak-mencak, 'Kami Ditusuk dari Belakang!'