Find Us On Social Media :

Bak Olok-olok Seluruh Dunia yang Sedang Kesusahan, China Batalkan Perjanjian Penting Ini, Langsung Bikin Inggris Mencak-mencak, 'Kami Ditusuk dari Belakang!'

By Mentari DP, Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:45 WIB

Krisis energi dan sikap China.

 

Intisari-Online.com - Krisis energi telah terjadi di mana-mana.

Namun di tengah-tengah krisis energi itu, China malah berencana untuk membangun pembangkit listrik tenaga batu bara baru dan mengintensifkan eksplorasi minyak dan gas.

Rencana itu muncul hanya beberapa minggu menjelang KTT COP26 di mana para pemimpin dunia diperkirakan akan menyetujui pengurangan emisi besar-besaran.

Baca Juga: Padahal Banyak Negara Termasuk Indonesia Mulai Bebas dari Covid-19, WHO Malah Semakin Penasaran dengan Asal Usul Virus Corona, Sampai Bikin Gebrakan Baru, 'Ini Kesempatan Terakhir'

Hanya pemerintah China punya persepsi lain.

Komisi Energi Nasional Beijing mengatakan Selasa malam penting untuk membangun pembangkit listrik tenaga batu bara canggih.

Selain itu, penting untuk mengintensifkan eksplorasi minyak dan gas domestik setelah negara itu dilanda pemadaman listrik pekan lalu.

Dilansir dari dailymail.co.uk pada Kamis (14/10/2021), rencana itu disampaikan oleh Li Keqiang, Perdana Menteri China sekaligus orang terkuat kedua di China setelah Presiden Xi Jinping.

Li Keqiang mengisyaratkan bahwa janji untuk membatasi emisi karbon negara itu pada tahun 2030 dapat dibatalkan.

Baca Juga: Dikecam Habis-habisan Seolah India Salah Besar Senggol China, Media China Ini Bongkar Kesalahan Fatal India Sampai Menyebabkan Bentrokan di Perbatasan