Find Us On Social Media :

Pantesan Kapal Selam Amerika Yang Canggih Ini Saja Sampai Kepergok, Ternyata Wilayah Laut Ini yang Bikin Kapal Selam AS Keteteran Sampai Menabrak Obyek Misterius

By Afif Khoirul M, Sabtu, 9 Oktober 2021 | 13:09 WIB

Kapal selam Amerika Sericat Connecticut

Intisari-online.com - Belakangan Amerika kepergok melakukan aktivitas kapal selam di Laut China Selatan.

Aktivitasnya ini terungkap setelah kapal selam AS tersebut menabrak obyek misterius hingga melukai 11 orang di dalamnya.

Pejabat pertahanan AS baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa kapal selam nuklir USS Connecticut bertabrakan dengan objek tak dikenal saat bergerak di bawah air di Laut Cina Selatan.

Dampaknya begitu kuat sehingga 11 pelaut terluka.

Baca Juga: Pemufakatan Jahat Antara AS dan Taiwan Disebut Begitu Berani hingga China Ancam Perang Dunia Ketiga Bisa Meletus, Seperti Apa Sikap AS Terhadap Invasi China?

Pada 8 Oktober, kapal selam USS Connecticut dari kelas Seawolf, senilai hingga 8,5 miliar dollar AS, tiba di pangkalan di Guam.

Angkatan Laut AS belum mengumumkan kerusakan kapal.

Kapal selam nuklir USS Connecticut, dengan bobot 9.300 ton, panjang 108 meter, ditugaskan oleh Amerika Serikat pada tahun 1998 dengan reaktor nuklir tunggal.

Kapal tersebut memiliki 140 awak.

Baca Juga: Perang dengan China Bisa Pecah Kapan Saja, Taiwan Diam-diam Berlatih dengan Pasukan Amerika, Sampai Siapkan 2 Lusin Tentara Khusus