Find Us On Social Media :

Lagi-Lagi Kelakukan China Dibongkar Citra Stelit, Pantes Bisa Terus-Terusan Kirim Pesawat Tempur Untuk Ganggu Taiwan, Terkuak Inilah Deretan Senajata yang Dibawa China di Pangkalan Dekat Taiwan

By Afif Khoirul M, Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:58 WIB

Pangkalan militer China di dekat Taiwan.

Intisari-online.com - Belakangan Chian terlihat rajin melakukan serangan ke Taiwan, meski bukan dalam bentuk eskalasi nyata.

Tetapi pengiriman pesawat tempur menuju wilayah Taiwan disebut sebagai tindakan provokasi terburuk yang bisa mengarah pada peperangan.

China diketahui mengirim versi terbaru jet tempurnya J-16D yang berspesialisasi dalam peperangan elektronik, ke sebuah pangkalan militer di dekat Taiwan.

Kabar itu muncul ketika ketegangan antara China dan Taiwan telah meningkat ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam seminggu terakhir.

Baca Juga: Gempar Diisukan China Akan Berperang dengan Taiwan Tahun 2025, Terkuak Ini Pernyataan Presiden China Xi Jinping Setelah Ditelfon Presiden AS Joe Biden

Pada 4 Oktober, China mengerahkan 56 pesawat untuk bergabung dengan ancaman Taiwan pada siang hari dan merupakan hari dengan jumlah pesawat terbesar, termasuk puluhan jet tempur J-16.

J-16 dianggap sebagai pesawat tempur utama China dalam potensi konflik dengan Taiwan.

China menganggap Taiwan sebagai wilayah yang tidak dapat dicabut yang siap untuk direklamasi secara paksa.

Tidak jelas apakah pesawat tempur J-16D terbaru China, yang berspesialisasi dalam peperangan elektronik, telah muncul dalam misi baru-baru ini untuk mengancam Taiwan.

Baca Juga: Bikin Panik Seisi Bumi Karena Terus-Terusan Kirim Pesawat Tempur Hingga Pasukan Militer, Pejabat Taiwan Ini Bocorkan Kapan China Akan Menyerang Negaranya