Find Us On Social Media :

Tersemat dengan Mantap di Dada, Lambang Bulan Bintang di Klub Bola Ini Jadi Simbol 'Utang Nyawa' Rakyat Irlandia pada Kekaisaran Turki, Terjadi Setelah Disengsarakan Raja Inggris

By Mentari DP, Kamis, 7 Oktober 2021 | 13:30 WIB

Sultan Turki Sultan Abdul Mejid I dari Kekaisaran Ottoman.

Intisari-Online.com - Sampai kapan pun, rakyat Irlandia tidak akan pernah melupakan bagaimana bantuan dari Sultan Ottoman Sultan Abdul Mejid I.

Bagimana tidak, kehidupan rakyat Irlandia berubah ketika Sultan Ottoman Sultan Abdul Mejid I mengirim uang ketika mereka menderita kelaparan besar.

Bagaimana kisahnya?

Baca Juga: China Mati-matian Kirim Ratusan Jet Tempur untuk Bombardir Taiwan, Joe Biden Langsung Telepon Xi Jinping, Terkuak Ternyata Ini yang Mereka Bicarakan, 'Jangan Berani!'

Dilansir dari aa.com.tr pada Kamis (7/10/2021), kentang memiliki tempat khusus dalam budaya Irlandia.

Sebab selama berabad-abad orang-orang di Emerald Isle bergantung pada umbi ini sebagai makanan pokok.

Kelaparan tujuh tahun di abad ke-19, yang dikenal sebagai Kelaparan Besar atau Kelaparan Kentang, menewaskan lebih dari satu juta orang di Irlandia.

Dan kisah-kisah itu telah meninggalkan bekas luka yang dalam pada jiwa rakyat Irlandia.

Kelaparan di Irlandia, yang saat itu berada di bawah kekuasaan Inggris, dipicu oleh hawar kentang atau penyakit busuk daun.

Baca Juga: Jadi Menu Kesukaan Anak-anak, Siapa Sangka Makanan Sejuta Umat Ini Bisa Jadi Penyebab Kanker Darah, Banyak Renggut Nyawa Orang Indonesia, Berhenti Konsumsi Sekarang!