Find Us On Social Media :

Ogah Nyerah Walau Lawannya Militer Terkuat Kedua Dunia, Taiwan Beberkan Rencana Gila Untuk Tumbangkan Negeri Panda Berbekal Senjata Barunya Ini

By Afif Khoirul M, Kamis, 30 September 2021 | 06:50 WIB

Ilustrasi militer Taiwan.

Intisari-online.com - Merebut Taiwan adalah agenda yang sudah lama digaungkan oleh China.

Namun, melawan negara terkuat kedua dunia, bukannya gentar Taiwan justru persiapkan segala cara untuk memberikan perlawanan.

Salah satunya siapkan senjata yang dipercaya bakal digunakan oleh Taiwan untuk melawan China.

Menteri Pertahanan Taiwan, Chiu Kuo-cheng, mengatakan negaranya membutuhkan senjata jarak jauh dan akurat untuk menghalangi China, yang dilaporkan berencana menyerang pulau itu.

Baca Juga: Situasinya Makin Genting, Mendadak 19 Jet Tempur China Terciduk Nyelonong di Wilayah Udara Taiwan, Bahkan Ada 2 Pesawat Pengebom Berkemampuan Nuklir, Apa yang Terjadi?

Pejabat Taiwan takut akan serangan China dan berpendapat negara mereka membutuhkan senjata jarak jauh untuk melindungi diri mereka sendiri.

Pulau Asia Tenggara itu mengusulkan pengeluaran pertahanan ekstra hampir 6,5 miliar pound selama lima tahun ke depan.

Ini dilakukan karena memperingatkan kebutuhan mendesak untuk meningkatkan senjatanya dalam menghadapi 'ancaman parah' dari negara tetangga China .

Menteri Pertahanan, Chiu Kuo-cheng, mengatakan negaranya harus bisa memberi tahu China bahwa mereka bisa membela diri.

Baca Juga: Saat Kucuran Dana Terus Mengalir untuk Industri Baterai Lithium Indonesia, Siapa Sangka Industri Baterai Lithium dan Nikel Indonesia-China Malah Dicacat Mati-matian oleh Pihak Internasional, Mengapa?