Find Us On Social Media :

Siap Bikin India Mati Kutu, China Pamer Drone 'Soaring Dragon' WZ-7, Rupanya Ini Kemampuannya

By Tatik Ariyani, Selasa, 28 September 2021 | 14:30 WIB

Drone 'Soaring Dragon' WZ-7 di pertunjukan udara Zhuhai

Intisari-Online.com - Di tengah kebuntuan perbatasan yang berlarut-larut dengan India, Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China (PLAAF) untuk pertama kalinya, akan menampilkan drone 'Soaring Dragon' WZ-7 di pertunjukan udara Zhuhai.

Pertunjukan udara Zhuhai akan diadakan di Provinsi Guangdong, China selatan antara 28 September dan 3 Oktober.

Drone pengintai ketinggian tinggi, yang dianggap sebagai jawaban China untuk Global Hawk AS, memenuhi peran yang sama, terutama untuk memindai aset angkatan laut Pasifik Barat, Taiwan dan Jepang, dan dengan misi pengintaian ekstensi di perbatasan Himalaya dengan India.

Melansir The EurAsian Times, Senin (27/9/2021), kebanggaan PLAAF, J-20 'Mighty Dragon', pesawat angkut besar/angkutan strategis Y-20 (dianggap sebagai tanggapan China terhadap C-17 Globemaster III dan C-5 Galaxy AS), pesawat peringatan dini KJ-500, pembom H-6K, dan pesawat perang elektronik J-16D 'drone' juga akan ditampilkan dan melakukan flypast, menurut China Central Television (CCTV).

Baca Juga: Masih Diselimuti Kemarahan Gara-gara Polah ISIS-K yang Picu Amukan Amerika, Joe Biden Sebut Belum Cukup Hanya Bunuh 2 Anggota ISIS dengan Pesawat Militer Canggih Ini

Menampilkan desain tandem/sayap berlian, WZ-7 besar memiliki mesin jet tunggal yang tahan lama.

Kemungkinan besar diyakini sebagai WS-10 yang sebelumnya digunakan untuk menggerakkan J-10 dan J-20, AI- mengaktifkan jaringan dan fusi sensor, tautan data tahan gangguan yang sangat terenkripsi untuk berbagi informasi medan perang dengan pasukan tempur dan tautan ISR dengan satelit China.

Ini akan memberi China kemampuan pengawasan yang belum pernah terjadi sebelumnya, sejalan dengan 'Perang Cerdasnya' , The EurAsian Times melaporkan.

Baca Juga: Pantas Dua ISIS-K Dalang Pemboman Kabul Langsung Tewas, Rupanya Begini Keganasan Drone MQ-9 Reaper yang Jadi Andalan Angkatan Udara AS