Find Us On Social Media :

Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Pendarahan Otak, Siapa Sangka Makanan Favorit Sejuta Umat Ini Bisa Jadi Salah Satu Penyebab Stroke!

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 23 September 2021 | 16:50 WIB

Tukul Arwana dilarikan ke RS karena pendarahan otak, makanan ini bisa jadi penyebab stroke.

 

Intisari-Online.com – Kabar terbaru datang dari komedia terkenal ini, Tukul Arwana, dilarikan ke rumah sakit akibat pendarahan otak pada Kamis (23/9/2021).

Komedian bernama asli Tukul Riyanto ini, seperti diberitakan kompas.com, mengalami pendarahan otak hingga dilarikan ke rumah sakit, namun belum diketahui apa yang menjadi penyebabnya.

Pendarahan otak, seperti dilansir dari WebMD, adalah sejenis stroke, di mana kondisi ini disebabkan oleh arteri di otak yang pecah dan menyebabkan pendarahan lokal di jaringan sekitarnya.

Kondisi pendarahan yang terjadi di otak ini dapat membunuh sel-sel otak.

Baca Juga: Sampai Bikin Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit, Pendarahan Otak Ternyata Bisa Diobati Hanya dalam Waktu 29 Menit oleh Dokter Terawan, Metode Cuci Otak Ini Kuncinya

Disebut juga pendarahan intrakranial, pendarahan otak juga disebut pendarahan intraserebral.

Kondisi medis tersebut menjaddi 13 persen dari penyebab stroke.

Ketika otak mengalami pendarahan, saat darah dari trauma mengiritasi jaringan otak, maka akan menyebabkan pembengkakan, yang kemudian dikenal sebagai edema serebal.

Darah yang mengumpul ini kemudian menjadi hematoma, yang meningkatkan tekanan pada jaringan otak di dekatnya.

Baca Juga: Perempuan di Balik Kesuksesan Tukul Arwana: Dari Sopir Angkot Hingga Pelawak Papan Atas