Find Us On Social Media :

Sampai Dijuluki 'Makhluk Unik yang Mirip Setan Aladdin', Israel Disebut Tak Pernah Punya Solusi Dua Negara dengan Palestina, Melainkan Solusi Tiga Kelas yang Akan Sangat Mencekik Ini

By Khaerunisa, Rabu, 22 September 2021 | 19:35 WIB

Ilustrasi konflik Israel Palestina

Intisari-Online.com - Selama lebih dari 100 tahun, Palestina dan Israel telah berkonflik dan tak kunjung menemui titik temu.

Menilik ke belakang, setidaknya awal konflik Palestina dan Israel terjadi pasca Perang Dunia I.

Ketika itu, Inggris sebagai pemenang Perang Dunia I memberikan wilayah kepada bangsa Yahudi melalui Deklarasi Balfour (1917).

Dari peristiwa tersebut, bangsa Yahudi menganggap bahwa kawasan Palestina adalah tanah air mereka.

Baca Juga: Sampai Rela Lukai Hati Muslim Seantero Bumi, Hubungan Arab Saudi - Israel Terbukti Makin Sulit Ditutupi, Bocornya Rencana Menyakitkan Ini Buktinya

Sementara itu, masyarakat Islam Palestina memiliki pendirian tersendiri terkait permasalahan klaim wilayah.

Masyarakat Islam Palestina menganggap bahwa Inggris memaksakan pendirian negara Yahudi di kawasan Palestina yang bertentangan dengan keinginan mayoritas masyarakat Palestina.

Upaya penyelesaian telah terus menerus dilakukan. Seperti yang dilakukan pada 23 – 29 November 1947, dengan PBB mengadakan sidang terkait permasalahan tersebut.

Dari sidang ini, keluar sebuah resolusi yang berisi pembagian wilayah Palestina bagi Yahudi dan Muslim, namun ditolak oleh pihak Muslim karena mereka menuntut seluruh wilayah Palestina.