Find Us On Social Media :

Alhamdulillah Sudah di Tangan Indonesia, Vaksin yang Namanya Tidak Terkenal Ini Malah Jadi Rekomendasi di Amerika, Cuma Sekali Suntik Langsung Ampuh

By May N, Rabu, 22 September 2021 | 17:21 WIB

Vaksin Janssen

Intisari-Online.com - Minggu lalu Indonesia sudah menerima vaksin buatan Belanda, yaitu vaksin Janssen.

Namanya memang tidak seterkenal Pfizer atau Astra Zeneca ataupun Sinovac, tapi ternyata vaksin ini jauh lebih efektif dari semua vaksin yang sudah masuk ke Indonesia.

Nama lain vaksin ini adalah vaksin Johnson & Johnson (J&J).

Mengutip 24h.com.vn, Johnson & Johnson (J&J) mengumumkan bahwa vaksin dosis kedua perusahaan, yang diberikan sekitar 2 bulan setelah injeksi, meningkatkan efektivitas perlindungan injektor sebesar 94% terhadap Covid-19.

Baca Juga: Pantesan Walau Sudah Divaksin Mssih Bisa Tertular Covid-19, Ilmuwan Bocorkan Ternyata Vaksin akan Efektif Jika Diberikan Pada Usia Ini

Ini adalah 1,3 kali efektivitas injeksi pertama (70%).

Data baru akan membantu J&J meyakinkan regulator AS tentang suntikan booster, meskipun masih menekankan efek perlindungan dari hanya satu dosis vaksin Janssen (vaksin single-shot yang dibuat oleh J&J).

Presiden AS Joe Biden mempromosikan suntikan booster di tengah peningkatan tajam dalam jumlah infeksi Covid-19 karena mutasi Delta.

J&J - satu-satunya perusahaan dengan vaksin Covid-19 satu suntikan yang disetujui AS - telah berada di bawah tekanan untuk menghasilkan bukti efektivitas suntikan booster.

Baca Juga: Level PPKM Mulai Diturunkan, Satgas Covid-19 Gencar Sosialisasi Prokes dan Percepat Vaksinasi Kelompok Rentan