Find Us On Social Media :

Kabar Baik untuk Anda yang Divaksin Moderna, Penelitian Ungkap Moderna Lebih Efektif dan Berikan Perlindungan Lebih Lama dari Dua Vaksin Ini

By Tatik Ariyani, Selasa, 21 September 2021 | 11:20 WIB

Vaksin Moderna untuk masyarakat umum.

Intisari-Online.com - Beberapa waktu lalu, Pemerintah Indonesia telah menerima hibah vaksin Covid-19 Moderna dari Covax Facility sebanyak 8 juta dosis.

Masyarakat umum juga sudah bisa mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 asal perusahaan farmasi Amerika Serikat itu.

Vaksin Moderna melengkapi ketersediaan vaksin lainnya di tanah air, seperti Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, dan Pfizer-Biontech.

Jika Anda termasuk salah satu yang mendapatkan vaksin Moderna, ada kabar baik untuk Anda.

Baca Juga: Terlalu Serakah Timbun Vaksin Covid-19 Untuk Diri Sendiri, Negara-Negara Kaya Ini Malah Berpotensi Buang 100 Juta Dosis Vaksin Covid-19, Padahal Banyak Negara yang Kekurangan

Melansir CNN, Jumat (17/9/2021), sebuah studi resmi di Amerika Serikat dari tiga vaksin virus corona menemukan bahwa vaksin Moderna sedikit lebih efektif daripada Pfizer dan vaksin Janssen Johnson & Johnson berada di urutan ketiga, tetapi masih memberikan perlindungan 71%.

Vaksin Pfizer memberikan perlindungan 88% dan vaksin Moderna 93% efektif.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS memimpin studi vaksinasi nasional yang melibatkan lebih dari 3.600 orang dewasa yang dirawat di rumah sakit karena Covid-19 antara Maret dan Agustus.

Di antara orang dewasa AS tanpa kondisi immunocompromising, efektivitas vaksin terhadap rawat inap COVID-19 selama 11 Maret-15 Agustus 2021 lebih tinggi untuk vaksin Moderna (93%) daripada vaksin Pfizer-BioNTech (88%) dan vaksin Janssen (71 %)," tulis tim tersebut dalam laporan mingguan CDC tentang kematian dan penyakit, MMWR.

Baca Juga: Dulu Mati-Matian Jadi Rebutan, Sampai Negara Besar Menimbunnya, Kini Amerika Malah Berencana Bagi-Bagikan Vaksin Gratis, Benarkan Covid-19 Sudah Tidak Berbahaya?