Find Us On Social Media :

Dulu Mati-Matian Jadi Rebutan, Sampai Negara Besar Menimbunnya, Kini Amerika Malah Berencana Bagi-Bagikan Vaksin Gratis, Benarkan Covid-19 Sudah Tidak Berbahaya?

By Afif Khoirul M, Senin, 20 September 2021 | 06:50 WIB

Vaksin Covid-19 Pfizer. Inilah anggaran pemerintah untuk datangkan vaksin ke Indonesia

Intisari-online.com - Sebelum Covid-19 berhasil dikendalikan oleh beberapa negara-negara besar dunia.

Vaksin sempat menjadi barang yang diperebutkan banyak negara-negara besar dunia, bahkan sampai menimbunnya.

Namun, kini seolah Covid-19 sudah tidak begitu ganas beberapa vaksin mulai dibagi-bagian secara cuma-cuma.

Para pejabat  AS menunjukkan bahwa 140 juta dosis vaksin Covid-19 yang telah didanai AS, serta lebih dari 500 juta dosis vaksin yang diumumkan dibeli, akan disumbangkan ke negara-negara di seluruh dunia tahun ini dan tahun depan.

Baca Juga: Sekilas Tidak Ada yang Aneh, Video Bocah 4 Tahun Berpakaian Hazmat Lengkap yang Berjalan Memasuki Rumah Sakit Ini Bikin Banyak Orang Menangis, Terungkap Biaya Mahal Nol Kasus Covid-19 Negara Ini

Pemerintahan Presiden AS Joe Biden berencana untuk membeli ratusan juta lebih dosis vaksin Covid-19 Pfizer untuk dibagikan kepada dunia.

Kabar tersebut dibagikan The Washington Post melaporkan pada 17 September (waktu setempat).

Detail pengumuman saat ini belum jelas, dan koordinator tanggap Covid-19 Gedung Putih Jeff Zient.

Namun ia menolak untuk mengonfirmasi atau memberikan rincian lebih lanjut ketika ditanya tentang informasi tersebut saat konferensi pers pada hari Kamis.

Baca Juga: Merasa Ditusuk Dari Belakang Pantesan Prancis Mencak-Mencak, Ternyata Jauh Sebelum Aukus, Prancis Dibikin Panas Oleh 'Sekutu' Juga Gara-Gara Senjata Nuklir