Find Us On Social Media :

Sampai Bikin Nelayan Ketakutan dan Rakyat Ketar-ketir Usai Laut dan Server 'Diacak-acak' China, Pemerintah Indonesia Justru dengan PD Minta Masyarakatnya Tenang dengan Alasan Ini

By Tatik Ariyani, Selasa, 21 September 2021 | 14:41 WIB

(ilustrasi) Kapal asing milik China masuki wilayah Laut Natuna Utara secara ilegal.

Intisari-Online.com - Beberapa waktu lalu, Ketua Aliansi Nelayan Natuna Hendri mengatakan bahwa ada enam kapal China di Laut Natuna, yang dibuktikan dengan rekaman video yang diambil oleh nelayan saat berpapasan dengan kapal China pada koordinat 6.17237 lintang utara dan 109.01578 bujur timur.

Hendri mengatakan, “Dalam video itu terlihat enam kapal China berada di ZEE Indonesia.”

Hendri mengatakan, kapal yang paling jelas terekam di video nelayan Natuna, yakni kapal China Destroyer Kunming-172.

“Gara-gara ini, nelayan Natuna merasa ketakutan dan cemas, karena bisa saja hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi,” kata Hendri.

Baca Juga: Bukannya Sibuk Selidiki Terdakwa, 'KPK' China Justru Sibuk Hukum Massal Ribuan Pejabat 'Hanya' Gara-gara Hidup Boros, Punya Wewenang Khusus yang Bikin Mereka Super Berkuasa

Hendri berharap agar ada perhatian keamanan dari pemerintah, karena keberadaan kapal-kapal China di Laut Natuna membuat situasi menjadi tidak aman.

“Yang jelas, aktivitas penangkapan ikan menjadi tidak nyaman dan tidak aman,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) 1 Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah memberikan penjelasan kepada awak media, Kamis (16/9/2021) dan mengatakan untuk tidak khawatir dengan hal tersebut.

Baca Juga: Tak Sudi Gandeng Israel, Meski Taliban Sudah Berkuasa dan Siap Menjalin Hubungan dengan Negara Lain di Dunia, Ternyata Negara Yahudi Ini Dihindari, Alasannya?