Find Us On Social Media :

Bikin Terkejut, Penemuan 'Monster Bawah Laut' yang Sudah Tak Bernyawa Ini Menarik Perhatian Orang-orang, Makhluk Apa Sebenarnya?

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 19 September 2021 | 13:23 WIB

Hiu Aneh Berwajah Babi

Intisari-Online.com - Pada 19 Agustus, sekelompok pelaut Italia di pulau Elba menemukan ikan yang tidak biasa mengambang di air.

Tetapi ketika mereka menariknya ke permukaan, mereka menyadari bahwa itu bukan ikan biasa, melainkan hiu berwajah babi yang tak bernyawa.

Mereka kemudian mengunggahnya ke Facebook Isola d'Elba.

Menurut Toscana Media News, postingan tersebut menarik banyak audiens yang bekomentar dan ingin tahu dari orang-orang di seluruh dunia.

Baca Juga: Baru Saja Alami Tragedi Tengelamnya KRI Nanggala-402, Ternyata Korps Hiu Kencana Pernah Membuat Angkatan Laut Gabungan Eropa Kalang Kabut, Hanya Karena Kapal Selam Indonesia Ini

Hiu tersebut telah diidentifikasi sebagai hiu kasar bersudut (Oxynotus centrina).

Hiu ini biasa dikenal sebagai “ikan babi” dengan moncongnya yang besar berwarna merah muda dan matanya yang bulat dan lebar.

Sementara hewan itu cukup umum di Mediterania dan ditemukan di kedalaman antara 60 dan 700 meter, menemukan spesimen mati yang mengambang di permukaan adalah hal yang tidak biasa.

Bagi Yuri Tiberto, pemilik Akuarium Elba, berita viral itu sama sekali tidak beralasan.

Baca Juga: Namanya Tak Setenar Kopasus, Tapi Memiliki Tugas dengan Risiko Tinggi Seperti Kru KRI Nanggala-402, Ternyata Segini Gaji Menjadi Anggota Korps Hiu Kencana