Find Us On Social Media :

Tertua dan Paling Berpengalaman Sedunia, Ternyata Prancis Punya Pasukan Kontraterorisme yang Selamatkan Dunia Islam, Kok Bisa?

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 15 September 2021 | 17:37 WIB

Pasukan khusus Prancis menyelamatkan situs paling suci dalam Islam.

Intisari-Online.com - Mungkin mengejutkan bahwa Prancis punya salah satu unit kontraterorisme tertua dan paling berpengalaman di dunia, Group D'Intervention de la Gendarmerie Nationale.

Bahkan pasukan ini pernah menyelamatkan situs paling suci dalam Islam.

Islam mempercayai tanda-tanda akhir zaman, seperti munculnya Mahdi, yang membawa komunitas Muslim dunia kembali ke agama.

Selama bertahun-tahun, banyak orang yang mengaku sebagai Mahdi.

Baca Juga: Diperlakukan dengan Cara yang Sangat Nista saat Dibekuk oleh Pasukan NATO, Jasad Muammar Gaddafi Akhirnya Diungkap Usai 1 Dekade Disembunyikan, Kondisi Pelik Libya yang jadi Pemicu

Salah satunya yakni Dia Abdul Zahra Kadim, pemimpin kelompok pemberontak Irak, yang nantinya dibunuh di dekat Najaf pada tahun 2003.

Lalu juga pendiri Nation of Islam, W. Fard Mohammed, mengaku sebagai Mahdi seperti yang dilakukan oleh banyak pengikutnya.

Tapi tak seorang pun yang meninggalkan kesan yang cukup dalam sejarah seperti Muhammad bin abd Allah al-Qahtani, yang memimpin pasukan pribadinya, al-Ikhwan, untuk merebut Masjidil Haram di Mekah dengan todongan senjata.

Masjidil Haram adalah rumah bagi Ka'bah, situs paling suci dalam Islam dan tujuan bagi semua peziarah Islam di dunia.

Baca Juga: Susah Ditembus Taliban, Terkuak Mengapa 'Lembah Lima Singa' Panjshir Adalah Satu dari 34 Provinsi di Afghanistan yang Belum Pernah Tertaklukkan