Find Us On Social Media :

Tampil Sumringah Dengan Gaya Barunya, Para Pengamat Ungkap Penyebab Tubuh Kurus Kim Jong-Un Bukan Karena Penyakit, Bisa Jadi Faktor Politik Ini Penyebabnya

By Afif Khoirul M, Minggu, 12 September 2021 | 09:24 WIB

Kim Jong-Un (tengah) pemimpin tertinggi Korut hadir dalam parade militer terbaru Korut, ia tampak lebih kurus dan tidak bergaya

Intisari-online.com - Pada tanggal 9 September, Korea Utara mengadakan parade militer memperingati 73 tahun berdirinya negara tersebut.

Namun, dalam parade ini ada yang cukup unik, yaitu penampilan Kim Jong-Un dengan tubuhnya yang langsing.

Dalam beberapa foto yang dirilis oleh kantor berita resmi Korea Utara KCNA, Kim terlihat lebih kurus, membuat setelan berwarna terangnya tampak agak longgar.

Pemimpin Korea Utara berseri-seri, melambai ke kerumunan dan mencium anak-anak yang memberinya bunga, sebelum menuju ke tribun untuk menonton pawai.

Baca Juga: Selalu Punya 1001 Alasan Jika Kondisi Jungjungannya Diusik, Korea Utara Justru Tak Bisa Berkutik Kala 'Malapetaka Pemicu Kiamat' Terungkap Gara-gara 'Ulah' Hewan Liarnya

Kim selalu tersenyum dan bertepuk tangan setiap kali pawai berlalu, mengobrol dengan penuh semangat dengan pejabat senior di sekitar.

Menurut 24h.com.vn, Sabtu (11/9/21) Ini adalah perubahan signifikan dari tahun 2018.

ketika gambar-gambar televisi menunjukkan Kim tampak kehabisan napas saat dia dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mendaki gunung suci Peaktu, dalam kerangka KTT antar-Korea ketiga.

"Wajahnya terlihat lebih kurus. Dia bergerak jauh lebih lancar," kata Park Won-gon, seorang profesor studi Korea Utara di Ewha Womans University di Seoul, Korea Selatan.

Baca Juga: Pantas Saja Badan Kim Jong-Un Terlihat Susut Karena ‘Menderita’ Pikirkan Negara, Pilih Luncurkan Roket Daripada Atasi Krisis Kelaparan yang Sampai Paksa Seorang Ayah Tega Makan Dua Anaknya Sendiri