Find Us On Social Media :

Baru Tiga Hari Tinggalkan Afghanistan, Taliban Baru Sadar Ternyata Sudah Dikadali Amerika Dengan Cara Sepele Ini, Pantas Taliban Sampai Mencak-Mencak Setelah Mengetahuinya

By Afif Khoirul M, Jumat, 3 September 2021 | 16:41 WIB

(ilustrasi) Taliban berhasil menguasai pesawat A-29 Super Tucano

Intisari-online.com - Amerika telah meninggalkan Afghanistan secara penuh pada 31 Agustus lalu.

Tanggal tersebut, adalah batas terakhir bagi militer Amerika untuk meninggalkan Afghanistan semenjak Taliban menguasai negara tersebut.

Namun, hanya selang 3 hari sejak kepergian Amerika dari Afghanistan, Taliban marah-marah merasa dikhianati Amerika.

Amerika yang meninggalkan Afghanistan ternyata tidak hanya pergi tetapi meninggalkan jejak yang membuat Taliban marah besar.

Baca Juga: Sukses Usir Pasukan Amerika dari Afghanistan, Al-Qaeda Juga Minta Taliban 'Bersihkan' Lembah Kashmir dari Non-Muslim, Awas Bisa Perang dengan India!

Melansir Daily Mail, militer Amerika melakukan tindakan tak terduga dengan menghancurkan semua alat militer yang ditinggalkan di Afghanistan.

Awalnya Taliban merasa mendapatkan banyak senjata militer cuma-cuma dari peninggalan Amerika.

Faktanya, sebelum Amerika pergi tentaranya merusak beberapa senjata militer yang ditinggalkan di Afghanistan.

Taliban yang berbicata pada seorang reporter Al Jazeera, mengatakan bahwa AS seharusnya membiarkan semuanya dalam kondisi normal karena mereka adalah milik negara dan Taliban adalah pemerintah baru.

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Lagi, Sudah Ditinggal Pasukan Amerika dan Negaranya Dikuasai Taliban, Kini 38 Juta Warga Afghanistan Akan Hadapi Krisis Kelaparan