Find Us On Social Media :

Kini Jangan Ragu Lagi, Minuman Sejuta Umat Ini Ternyata Bisa Lindungi Diri dari Penyakit Jantung, Tapi Ada Syaratnya…

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 2 September 2021 | 09:00 WIB

Ilustrasi minum kopi.

Intisari-Online.com – Apa yang Anda sajikan di pagi hari untuk meningkatkan mood Anda atau sore hari ketika mata mulai mengantuk padahal masih menghadapi tumpukan pekerjaan?

Tak salah lagi, secangkir kopi!

Sebuah penelitian baru, belum lama ini disampaikan dalam sebuah pertemuan tahunan European Society Cardiology, mengungkapkan bahwa minum kopi dapat melindungi dari risiko penyakit jantung.

Penelitian yang dilakukan di antara orang-orang tanpa diagnosis penyakit jantung, minum kopi secara teratur 0,5 hingga tiga cangkir kopi sehari dikaitkan dengan penurunan risiko kematian akibat penyakit jantung.

Baca Juga: Boleh Saja Minum Kopi, Tapi Ingat Jangan di Atas Jam 5 Sore, Ada Bahaya yang Bisa Mengintai Tubuh!

Konsumsi kopi juga dapat menurunkan risiko stroke dan kematian dini dari penyebab apapun, bila dibandingkan dengan orang yang tidak minum kopi.

Melansir dari CNN, Rabu (1/9/2021), dalam penelitian tersebut para peneliti mengamati perilaku minum kopi pada lebih dari 468.000 orang yang berpartisipasi dalam UK Biobank Study.

UK Biobank Study merupakan wadah yang menampung informasi genetik dan kesehatan mendalam pada lebih dari setengah juta orang Inggris.

Temuan dari penelitian tersebut menambah lagi manfaat kopi bagi kesehatan, setelah penelitian yang menunjukkan manfaat minum kopi dalam melindungi orang dewasa dari berbagai penyakit selain penyakit jantung.

Baca Juga: Minum Kopi Tak Membuat Anda Tetap Terjaga? Coba Cara yang Lebih Efektif Mengatasi Rasa Kantuk Ini!