Find Us On Social Media :

Sesumbar Bisa Kalahkan Tentara Indonesia, Sosok Ini Bongkar Senjata yang Digunakan Militer Timor Leste untuk Lawan Indonesia, Ternyata Rakitan dan Buatan Sendiri!

By Mentari DP, Rabu, 1 September 2021 | 12:00 WIB

Militer Timor Leste.

Intisari-Online.com - Sebagai negara yang baru merdeka tahun 2002, tentu saja perlengkapan militer Timor Leste tidak banyak.

Berbanding terbalik dengan Indonesia yang dikenal sebagai negara militer terkuat di Asia Tenggara.

Lalu senjata apa yang militer Timor Leste gunakan untuk melawan tentara Indonesia

Baca Juga: Bak Air Susu Dibalas Air Tuba, 13 Tahun Lalu Pernah Selamatkan Nyawa Joe Biden, Pria Ini Malah Tertinggal di Afghanistan, 'Tuan Presiden, Jangan Lupakan Saya di Sini'

Jim Della-Giacoma adalah Associate Director di Pencegahan Konflik dan Forum Perdamaian di Dewan Riset Ilmu Sosial di New York City, membongkar senjata yang digunakan Timor Leste.

Semua fakta-fakta yang dia ketahui dia tulis dalam dokumen yang diterbitkan di archive.lowyinstitute.org pada tahun 2008 silam.

Hanya 5 tahun setelah merdeka dari Indonesia, memang ada lebih sedikit senjata di Timor-Leste.

Mereka umumnya menggunakan senjata tradisional atau buatan tangan. Secara lokal disebut rakitan.

Memang rakitan mungkin tidak akurat atau dapat diandalkan, akan tetapi mereka tetap berbahaya baik bagi target yang dituju atau penggunanya.

Baca Juga: Padahal Terang-terangan Diejek Taliban dengan Peti Mati Berbendera Amerika, Joe Biden Kembali Bikin Seantero Dunia Murka Gara-gara Ingin Lakukan Ini