Find Us On Social Media :

Tak Lama Setelah AS Selesai Tarik Pasukannya, Mantan Ajudan Osama bin Laden Kembali ke Rumahnya di Afghanistan, Ada Apa?

By Tatik Ariyani, Selasa, 31 Agustus 2021 | 13:45 WIB

Tentara Amerika terakhir meninggalkan Afghanistan.

Intisari-Online.com - AS telah menyelesaikan penarikan pasukan di Afghanistan tepat sehari jelang tenggat waktu 31 Agustus.

Pada Senin (30/8/2021), penarikan pasukan AS dari Afghanistan berakhir usai pesawat terakhir lepas landas dari bandara internasional Hamid Karzai, Kabul, pukul 23.59 tengah malam waktu setempat.

Selesainya penarikan pasukan Amerika dari Afghanistan ini menandai berakhirnya 20 tahun perang di sana, yang merenggut lebih dari 2.400 nyawa tentara AS.

Hanya beberapa jam setelah pasukan Amerika menyelesaikan penarikan mereka, mantan ajudan Osama bin Laden telah kembali ke rumahnya di Afghanistan.

Baca Juga: Telah Berakhir! Hari Ini Pasukan AS Terakhir Ditarik dari Afghanistan, Akhiri Evakuasi dan Perang Puluhan Tahun, Bagaimana Nasib Warga Afghanistan yang Tinggal?

Melansir Express.co.uk, Selasa (31/8/2021), Amin ul-Haq merupakan mantan ajudan Osama bin Laden dan pemasok senjata utama Al-Qaeda.

ul-Haq telah terekam kembali ke rumahnya di Nangahar, Afghanistan.

Rekaman ul-Haq menunjukkan mantan mata-mata Al-Qaeda itu tiba di rumah dengan rombongan pejuang bersenjata di kendaraan.

Pendukung juga terlihat mendekati kendaraan ul-Haq - beberapa di antaranya bahkan mencium tangannya.

Baca Juga: 'Semua Pasukan Amerika Telah Meninggalkan Afghanistan, Kami Sangat Senang'