Find Us On Social Media :

'Semua Pasukan Amerika Telah Meninggalkan Afghanistan, Kami Sangat Senang'

By Tatik Ariyani, Selasa, 31 Agustus 2021 | 07:33 WIB

Taliban berbicara di depan awak media Al-Jazeera.

Intisari-Online.com - Setelah AS dan sekutunya menarik pasukan dari Afghanistan, Taliban dengan cepat menguasai negara itu.

AS pun menyerukan untuk mempercepat evakuasi pasukan dan warganya dari Afghanistan secepat mungkin sebelum batas waktu yang ditentukan yaitu 31 Agustus 2021.

Hal itu karena adanya ancaman dari kelompok teroris ISIS-K.

Kekhawatiran AS terbukti dengan adanya bom bunuh diri yang diklaim dilakukan ISIS-K di bandara Kabul yang menewaskan 13 pasukan AS.

Baca Juga: Baru Kemarin Sore Berkuasa di Afhanistan, Taliban Kini Dibuat Kelabakan dengan Hal Ini, Semua Bank Tutup Rakyatnya Kehabisan Uang, Taliban Bingung Harus Lakukan Apa?

Namun kini, AS telah selesai mengevakuasi pasukannya.

Hari ini, pada Selasa pagi (31/8/2021), Taliban pun merayakan selesainya penarikan pasukan AS dari Afghanistan dengan suara tembakan.

Bunyi senjata api yang ditembakkan terdengar di seluruh Kabul, setelah Taliban secara terpisah mengonfirmasi penarikan pasukan AS di Afghanistan telah selesai.

Selesainya AS tarik pasukan dari Afghanistan ini juga menandai berakhirnya perang selama 20 tahun di sana.

Baca Juga: Sampai Jadi Bahan Celaan Gara-gara Deretan Senjata Canggihnya Dirampas Taliban, AS Nyatanya Malah Pernah Sengaja Buang Helikopter ke Laut Usai Kalah dari Perang Vietnam, Tujuannya Mulia