Find Us On Social Media :

‘Bunuhlah Aku Pelan-pelan’, Inilah 5 Eksekusi Terlama yang Menyiksa Sepanjang Sejarah, Mulai dari Disiksa dengan Cambuk Hingga Dimasukkan Ruang Sempit Secara Berdiri Lalu Ditutup Bata

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 28 Agustus 2021 | 11:50 WIB

Hukuman brutal pada zaman kuno, salah satunya penyaliban.

Intisari-Online.com – Penjahat yang kurang beruntung untuk dijatuhi hukuman mati, di banyak bagian dunia banyak yang dilakukan secara cepat, yaitu dengan regu tembak, sengatan listrik, gantung, atau suntikan mematikan.

Namun, sepanjang sejarah masa lalu, banyak orang yang harus menderita kematian yang berkepanjangan, tersiksa berlarut-larut.

Beberapa dari eksekusi tersebut bahkan memakan waktu berjam-jam, yang lain berhari-hari, dan beberapa bahkan berminggu-minggu.

Tersiksa? Tentu saja! Sungguh menyiksa!

Baca Juga: Rebutan Kekuasaan, Taliban Eksekusi Mantan Pentolan ISIS Asia Selatan, Pengamat Terorisme: 'Kekuasaan dan Ekspansi ISIS Sama Besarnya dengan Taliban'

Berikut ini tujuh eksekusi yang paling tak berkesudahan, kisah pembunuhan yang dilakukan secara kejam.

1. Dibata hidup-hidup

Dari masa Romawi Kuno hingga Persia abad ke-19, para penjahat diketahui dibata hidup-hidup ke tembok kota dengan kepala di bawah.

Para penjahat, dikuburkan di ruang bawah tanah ketika melanggar sumpah mereka, lalu diberi sedikit makanan dan air untuk dibawa ke makam mereka.

Baca Juga: Pernah Kuasai Afghanistan Selama 5 Tahun Sejak 1996-2001, Terkuak Cara Taliban Mengunakan Hukum Islam Justru Menimbulkan Ketakutan Bagi Rakyatnya Sendiri, Mengapa?