Find Us On Social Media :

Afghanistan Belum Menyerah, Ditinggal Kabur Panglima Perangnya hingga Taliban Berkuasa, Pejuang Mujahidin Maju ke Garda Terdepan, Sukses Bunuh 60 Militan Taliban dan Rebut 3 Daerah Ini

By Mentari DP, Minggu, 22 Agustus 2021 | 08:30 WIB

Afghanistan jatuh ke tangan Taliban.

Intisari-Online.com - Seperti yang sudah kita tahu semua bahwa Afghanistan jatuh ke tangan Taliban sejak Minggu (15/8/2021).

Sejak Afghanistan jatuh ke tangan Taliban, pemerintah negara itu mundur.

Bahkan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani pun melarikan diri.

Baca Juga: Tinggalkan Jutaan Rakyatnya di Bawah Kekuasaan Taliban, Presiden Afghanistan Malah Kabur Pakai Helikopter yang Dipenuh Uang Rp2,4 Triliun, Rusia Punya Bukti Kuat ini

Sementara itu Wakil Presiden Afghanistan Amrullah Saleh tetap tinggal di negara itu.

Namun dia mundur ke kampung halamannya di Lembah Panjshir.

Lembah Panjshir. adalah satu-satunya wilayah yang belum ditaklukkan Taliban. 

Lalu Panglima Perang Afghanistan Abdul Rashid Dostum juga melarikan diri. Dia melintasi perbatasan ke Uzbekistan pada Sabtu (14/8/2021).

Ketika para pemimpinnya mundur, para pejuang mujahidin di Afghanistan mulai bertindak.

Pejuang mujahidin merupakan istilah bagi umat Muslim yang turut dalam suatu peperangan atau terlibat dalam suatu pergolakan.

Dan kehadiran mereka di Afghanistan tidak main-main.

Dilansir dari kompas.com menurut laporan pada Jumat (20/8/2021), bahkan pejuang mujahidin di Afghanistan berhasil merebut kembali tiga daerah di provinsi Baghlan negara itu dari Taliban.

Baca Juga: Pantas Saja Afghanistan Bisa Kuasai dalam Sekejab Mata, Ternyata Pejuang Taliban Dipersenjatai Peralatan Militer Amerika Super Lengkap, Bak Seperti Pasukan Khusus Dunia!