Find Us On Social Media :

Sampi Dimitoskan Tuhan Menempatkan Semua Batu Sisa di Afghanistan, Terkuak Ini Dia Kekayaan Afghanistan yang Bakal Membuat Taliban Kaya Raya, Negara Barat Bisa Iri Dibuatnya

By Afif Khoirul M, Jumat, 20 Agustus 2021 | 14:45 WIB

Taliban berbicara di depan awak media Al-Jazeera.

Intisari-online.com - Banyak yang bertanya-tanya apa sebenarnya yang tersimpan di Afghanistan hingga negara tersebut begitu diperjuangkan Amerika.

Dalam sebuah lelucon satir, dikatakan pada hari ketujuh saat Tuhan selesai menciptakan alam semesta.

Tuhan menempatkan semua batu sisa tak terpakai di Afghanistan, itulah mitos candaan tentang alam Afghanistan yang diklaim menyimpan harta karun luar biasa.

Menurut Deutchhe Welle, Taliban kini telah sepenuhnya berkuasa di Afghanistan dan memiliki kekuatan fiansial, dan geopolitik yang kuat.

Baca Juga: 100.000 Hewan Ternak di Korea Utara Mati Sementara Belakangan Ini Rakyatnya Kekurangan Makan, Para Petani Bahkan Saling Mencuri Sapi Lantaran Takut Hukuman Mati

Sebelum mengambil alih Afghanistan, kelompok ini mencari dana perdagangan opium dan heroin, namun kini mereka memiliki sumber daya yang dibutuhkan dunia.

Tahun 2010, laporan oleh militer dan ahli feologi AS memperkirakan Afghanistan memiliki kekayaan 1 triliun dollar.

Meskipun negara tersebut tergolong negara termiskin di dunia.

Namun, mereka memiliki tembaga, lithium, kobalt, emas, dan rare eart yang tak terhitung jumlahnya, belum lagi tabungan minyak bumi yang baru saja ditemukan.

Baca Juga: Beda Sikap dari Presiden yang Pengecut, Wapres Afghanistan Justru Diam-diam Kumpulkan Pasukan Terlatih untuk Melawan Taliban, 'Saya Tidak Akan Mati Sebelum Menghancurkan Taliban'