Find Us On Social Media :

Pantas Saja Taliban yang Tak Seberapa Berhasil Kuasai Afghanistan Kalahkan AS Hanya dalam 10 Hari, Ternyata Terapkan Strategi Perang yang Buat Nazi Kuasai Eropa Ini

By Maymunah Nasution, Jumat, 20 Agustus 2021 | 14:28 WIB

Pasukan Taliban di Afghanistan.

Intisari-online.com - Kekuatan Taliban yang berhasil menguasai Afghanistan mengejutkan dunia, terutama Amerika Serikat (AS).

AS bagaikan kecolongan karena usaha menjaga Afghanistan 20 tahun dari Taliban hancur hanya dalam 10 hari saja.

Padahal AS sudah berinvestasi sangat banyak untuk Afghanistan, baik uang, tenaga dan waktu.

Hanya 4 bulan sejak Presiden Biden umumkan ia akan menarik pasukan AS dari Afghanistan, Taliban sudah menguasai pusat Kabul, kurang dari 20 tahun sejak kelompok diasingkan dari kekuatannya oleh pasukan NATO.

Baca Juga: Beda Sikap dari Presiden yang Pengecut, Wapres Afghanistan Justru Diam-diam Kumpulkan Pasukan Terlatih untuk Melawan Taliban, 'Saya Tidak Akan Mati Sebelum Menghancurkan Taliban'

Sedikit yang mengantisipasi hal ini bisa terjadi sangat cepat.

Sementara ada peringatan kebangkitan Taliban ketika penarikan militer AS, minggu lalu telah menunjukkan Taliban mencapai tempat-tempat penting hanya dalam 10 hari.

Pasukan Afghanistan, dilatih besar-besaran oleh pasukan AS tapi hancur karena korupsi, tidak mampu mendorong mundur Taliban.

Bahkan pasukan Afghanistan banyak yang langsung melarikan diri tanpa menembakkan tembakan satupun.

Baca Juga: Bikin Kaget Pemberontak Taliban! Kisah Sniper yang Tugas di Afghanistan dan Berhasil ‘Bungkam’ Penembak Senapan Mesin Taliban dari Jarak 2.475 Meter, Rekor!