Find Us On Social Media :

Selemah Apa Sebenarnya Militer Afghanistan, Sudah Diberi Senjata dari Amerika dan Inggris Masih Saja Kalah Telak dari Taliban, Inggris dan AS Pun Makin Dipermalukan Gara-gara Hal Ini

By Maymunah Nasution, Senin, 16 Agustus 2021 | 16:41 WIB

Taliban menguasai istana presiden Afghanistan

Intisari-online.com - Runtuhnya Afghanistan kepada Taliban menjadikan Amerika Serikat (AS) dan Inggris bulan-bulanan dan dipermalukan lebih jauh.

Taliban membuat banyak orang tercengang karena mampu mengambil sebagian besar negara hanya dalam waktu yang sangat cepat.

Padahal, pasukan Afghanistan sudah jor-joran menghabiskan triliunan dolar untuk memperkuat diri dan stabilitas di Afghanistan.

Melansir Express, pakar berpendapat bahwa Taliban telah mampu mendapatkan banyak senjata dari AS dan Inggris.

Baca Juga: Sudah Susah Payah Sudah Temui Petinggi Taliban, Rupanya Kemenangan Taliban di Afghanistan Masih Bisa Jadi Ancaman Bagi China, Apa Alasannya?

Mereka mendapatkannya dari pangkalan militer Afghanistan yang digunakan untuk kampanye mereka.

Ia menambahkan bahwa beberapa juga yakin Pakistan membantu Taliban bergerak menguasai Kabul.

Taliban telah berhasil menguasai Kabul, ibukota Afghanistan, saat evakuasi delegasi internasional, duta besar dan warga asing mulai dirampungkan.

Laporan BBC menunjukkan kelompok itu tidak ingin mengambil Kabul dengan paksaan dan mengatakan mereka tidak ingin melihat nyawa orang tidak bersalah melayang.

Baca Juga: Donald Trump Kegirangan, Penarikan Pasukan Amerika di Afghanistan Justru Dianggap Blunder Terburuk dalam Sejarah Amerika, Joe Biden Sampai Diminta Mengundurkan Diri