Find Us On Social Media :

Nyaris Bikin Greysia Polii Pensiun Dini, Inilah Detik-detik Wasit Kehormatan Keluarkan Kartu Hitam saat Olimpiade London 2012, 4 Pasangan Ganda Putri Didiskualifikasi Sekaligus

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 3 Agustus 2021 | 13:58 WIB

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih mendali emas di Olimpiade Tokyo

Intisari-Online.com - Pebulu tangkis putri Indonesia spesialisasi nomor ganda, Greysia Polii, memiliki kisah di Olimpiade.

Ia sempat didiskualifikasi hingga akhirnya pecah rekor.

Sebelum memecahkan rekor di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii pernah didiskualifikasi pada gelaran Olimpiade London 2012.

Seperti dimuat dalam artikel KOMPAS.com pada 2 Agustus 2012 lalu, Greysia Polii sempat didiskualifikasi pada perhelatan olahraga multicabang terbesar di dunia itu.

Baca Juga: Di Asian Games 2014 Dapat Emas, Kini Dapat Perunggu, Greysia Polii: Saya Tidak Menyesal

Saat itu, ia bertandem dengan Meiliana Jauhari sebagai pasangan ganda putri yang mewakili Indonesia di Olimpiade London 2012.

Pada waktu itu, Greysia Polii/Meiliana Jauhari dianggap melanggar kode etik karena sengaja mengalah di babak Grup C cabor bulu tangkis saat menghadapi Ha Jung Eun/Kim Min Jung (Korea Selatan) di stadion Wembley..

Mereka disinyalir sengaja melakukan tindakan tersebut agar bisa terhindar dari pasangan Wang Xiaoli/Yu Yang (China) di babak perempat final.

Sejak awal pertandingan, kedua pasangan bermain buruk dan terkesan tidak sportif.

Baca Juga: Akhirnya, Ganda Putri Bulutangkis Indonesia Kembali Unjuk Gigi dan Naik Podium Juara Lagi