Di Asian Games 2014 Dapat Emas, Kini Dapat Perunggu, Greysia Polii: Saya Tidak Menyesal

Intisari Online Selasa, 28 Agustus 2018 | 10:30 WIB
Greysia Polii. (banananina magazine)

Intisari-Online.com – Medali perunggu diraih pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang bulu tangkis perorangan Asian Games 2018.

Greysia/Apriyani dikalahkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) dengan skor 15-21, 17-21.

Matsutomo/Takahashi memang sering kali menjadi batu sandungan bagi Greysia/Apriyani.

Dalam tujuh pertemuan, baru satu kali Greysia/Apriyani memenangkan laga melawan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2018 tersebut.

Baca juga: Berikut Jadwal Pertandingan Atlet Indonesia di Asian Games 2018 Hari Selasa 28 Agustus Ini

Dalam pertarungan kali ini pun Greysia/Apriyani tak bisa melewati tekanan demi tekanan yang terus diberikan pasangan Jepang ini. 

"Jujur secara teknik level kami dan lawan sama. Tapi secara mental agak timpang. Saya berusaha untuk menolong Apri sejauh mana yang saya bisa. Tapi proses tidak bisa dipaksa. Saya selalu ingin jadi juara di rumah sendiri," kata Greysia usai laga. 

Diungkapkan Greysia bahwa ia tak kecewa karena ini proses buat Apri. Menurutnya, hasil yang sudah mereka raih selama ini sudah jauh di luar dugaan mereka dan pelatih.

Pada tahun lalu, sang pelatih, Eng Hian, menargetkan dalam dua tahun lagi, penampilan mereka naik.

Tapi ternyata belum setahun, Greysia/Apriyani sudah berhasil meraih gelar juara super series dan masuk dalam jajaran Top 10 dunia. Greysia mengatakan ini adalah hal yang harus mereka syukuri.

Penulis : Intisari Online
Editor : Mentari Desiani Pramudita