Find Us On Social Media :

Sinovac Tak Ada Apa-apanya, Pantas Vaksin AstraZeneca Jadi Rebutan, Ternyata Ini Kelebihan Vaksin Buatan Ilmuwan Inggris Itu, Indonesia Beruntung Menggunakannya!

By Mentari DP, Rabu, 21 Juli 2021 | 12:30 WIB

Indonesia dapat vaksin AstraZeneca.

Intisari-Online.com - Vaksin AstraZeneca menjadi salah satu vaksin yang digunakan di Indonesia untuk menghadapi lonjakan kasus virus corona.

Bahkan disebut-sebut vaksin AstraZeneca menjadi vaksin yang paling ampuh melawan virus corona varian Delta.

Benarkah hal ini?

Baca Juga: Bukan Obat Vaksin, Apalagi Makanan, Ini Dia Cara Ampuh Menangkal Covid-19 hingga 54% Secara Murah Meriah, Hanya dengan Lakukan Ini di Pagi Hari

Dilansir dari kompas.com pada Rabu (21/7/2021), vaksin AstraZeneca merupakan vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh ilmuwan Oxford University dan AstraZeneca, Inggris.

Ini adalah vaksin Covid-19 yang dikembangkan dari vektor virus flu, adenovirus simpanse.

 

Studi yang dilakukan peneliti di Public Health England (PHE), menunjukkan bahwa dosis tunggal vaksin AstraZeneca dapat mengurangi risiko seseorang mengembangkan gejala Covid-19 dari infeksi varian Delta hingga 33 persen.

Selain varian Delta, vaksin AstraZeneca juga bisa melawan varian Alpha.

Bahkan dengan satu dosis vaksin AstraZeneca tersebut dapat memberikan perlindungan hingga 50 persen.

Tidak heran. Sebab vaksin AstraZeneca ini memiliki platform berupa viral vector (non replicating), dan diberikan dalam dua dosis.

Baca Juga: Harganya Murah Meriah Meski Diklaim Paling Ampuh, Rupanya Ini Alasan Tak Terduga Sang Penemu Vaksin AstraZeneca, Langsung Dapat 'Standing Ovation' di Wimbledon