Find Us On Social Media :

Lupakan Sinovac, Negara Tetangga Indonesia Ini Hanya Kasih 2 Pilihan Vaksin Covid-19 pada Warganya, Loh Kenapa Kita Tetap Ngotot Pakai Vaksin dari China Itu?

By Mentari DP, Jumat, 16 Juli 2021 | 13:30 WIB

Vaksin Covid-19 apa yang Anda pilih?

Intisari-Online.com - Jika disuruh vaksinasi massal, vaksin Covid-19 apa yang Anda pilih?

Jika Anda berusia di bawah 40 tahun dan ingin divaksinasi, vaksin Covid-19 apa yang Anda pilih tentu akan menentukannya.

Saat ini, ada dua vaksin yang digunakan di Indonesia, yaitu vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Baca Juga: Warga Se-Indonesia Nyesel Baru Tahu Kalau Letakkan Selembar Kertas di Pintu Kulkas Ini Punya Manfaat yang Tidak Pernah Kita Duga

Akan tetapi muncul banyak kritik terhadap vaksin Sinovac dari China. Sehingga orang-orang mulai berpindah ke vaksin AstraZeneca.

Namun di saat yang sama vaksin Pfizer adalah pilihan yang lebih disukai untuk anak-anak muda.

Panel pakar vaksin Australia, ATAGI, saat ini merekomendasikan bahwa untuk warga Australia yang berusia di bawah 60 tahun, Pfizer adalah vaksin Covid-19 yang lebih disukai.

Tetapi di sebagian besar negara bagian dan teritori, warga Australia berusia 20-an dan 30-an belum memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin Pfizer.

Ditambah pasokan vaksin ini baru aka tiba pada akhir tahun 2021 ini.

Baca Juga: Rumah Sakit Saja Sudah Angkat Tangan, Beginilah Nasib Pasien Covid-19 di Indonesia, Meninggal di Jalan hingga Jenazah Tergeletak di Depan Rumah