Find Us On Social Media :

‘Semuanya Gratis!’ dari Cantolan Sembako Hingga Peti Mati Gratis, Inilah Kisah-kisah Orang Baik yang Luar Biasa dari Warga di Tengah Pandemi Corona

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 17 Juli 2021 | 12:30 WIB

Gusdurian Pare Jawa Timur, membuat peti mati yang menjadi barang wajib saat pandemi corona ini.

Intisari-Online.comOrang baik akan memberikan kebaikannya terus-menerus kepada orang lain tanpa pandang bulu, inilah kisah-kisah mereka di tengah pandemi corona.

Sudah berlangsung hampir dua tahun pandemi Covid-19 di negara kita ini tidak hanya berimbas pada sektor kesehatan.

Tak heran bila seluruh lini kehidupan pun terdampak. Pada akhirnya kesadaran kolektif dan bergotong royong diperlukan untuk menangani pandemi.

Paling tidak mengambil peran sesuai dengan kemampuan masing-masing, seperti yang dilakukan oleh beberapa warga di Kediri, Jawa Timur ini.

Baca Juga: Jadi Idaman Banyak Orang, 50 Juta Vaksin Covid-19 Paling Ampuh di Dunia Ini Bakal Masuk Ke Indonesia, Ini Dia Kandidat Penerimanya

Meski sama-sama berdampak, tetapi mereka bisa menyediakan sayuran gratis untuk warga yang terdampak secara ekonomi, membagikan makanan kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri, mengubah mobil pribadi menjadi ambulans, hingga membuat peti mati untuk warga yang membutuhkan.

Demikianlah, mereka hanyalah orang-orang biasa tetapi mampu mengambil peran yang luar biasa demi kepedulian dengan sesama manusia.

Hal luar biasa inilah yang mereka lakukan:

Baca Juga: Ingat! Hindari Obat-obatan Berikut Ini Jika Anda Sedang Isolasi Mandiri di Rumah Karena Terpapar Covid-19, Bisa Sebabkan Kematian!