Find Us On Social Media :

Pantas Langsung 'Ngangguk' saat Digoda Jokowi, Ternyata Syarat Mutlak Elon Musk Jadi Miliarder Terkaya Sejagat Tersimpan di Perut Bumi Indonesia

By Ade S, Sabtu, 10 Juli 2021 | 18:29 WIB

CEO Tesla Elon Musk, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Intisari-Online.com - CEO Tesla Elon Musk menjadi orang terkaya sedunia setelah dirinya semakin memantapkan dirinya di bisnis hijau.

Pengembangan produk-produk ramah lingkungan ternyata memang terbukti mampu mendongkrak kekayaan para miliarder.

Khusus untuk Elon Musk, maka produksi mobil listrik Tesla secara massal telah terbukti memasukannya dalam daftar 'miliarder hijau'.

Melalui kendaraan listrik tersebut, Tesla dianggap telah membuat dunia menjadi lebih hijau, lebih ramah akan lingkungan.

Baca Juga: Menteri Luhut Sampai Menyebutnya 'Pembuka' Industri Kendaraan Elektrik di Indonesia, Smelter Nikel RI-China Ini Dicacat Mati-matian Oleh Pihak Internasional, Ini Sebabnya

Merujuk pada data Bloomberg, mobil-mobil listrik tesla hingga saat ini telah dikendarai sejauh 10 miliar mil.

Jumlah tersebutlah yang kemudian dikalkulasikan melalui hitungan tertentu sehingga menghasilkan data yang menunjukkan penghematan lebihd ari 4 juta metrik ton karbon dioksida.

"Elon Musk menjadi orang terkaya di planet pada awal tahun ini berkat lonjakan harga saham perusahaan," tulis Bloomberg, seperti dikutip dari Kontan.co.id, Sabtu (10/7/2021).

"Gigafactory 1 miliknya masuk sebagai pabrik baterai dengan volume tertinggi di dunia."

Baca Juga: Dengan Simpanan Harta Menggiurkan dan Lokasi Paling Strategis di Dunia, Pulau di Indonesia Ini Sangat Diincar Elon Musk dan Rusia, Meski Warganya Tak Sudi Meski Dibayar Berapapun