Find Us On Social Media :

Edhy Samakan Nikel dengan Lobster, Susi Pudjiastuti Sampai harus Buat 'Kultwit' Panjang Ini untuk Membantahnya

By Ade S, Selasa, 17 Desember 2019 | 13:46 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menebarkan 69 ribu benih lobster di perairan Pulau Cemara, Karimunjawa

Intisari-Online.com - Susi Pudjiastuti nampaknya tidak bisa menahan dirinya untuk tidak berkomentar mengenai rencana kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Kebijakan yang dimaksud adalah membuka ekspor benih lobster yang sebelumnya justru dilarang oleh Susi.

Edhy sendiri sebenarnya mengaku bahwa dirinya pun berharap bahwa benih lobster tidak diekspor, melainkan dibudidayakan di Indonesia.

Namun, dia merasa bahwa Indonesia belum memiliki infrastruktur yang mumpuni untuk melakukan budidaya tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Analisis Cerdas Bu Susi Sekaligus Alasan Kenapa Dia Menyayangkan Edhi Prabowo Buka Ekspor Bibit Lobster, Kalau Sudah Dewasa Lebih Mahal Daripada Motor Harley Davidson!

Berangkat dari inilah, Edhy akhirnya menganalogikan ekspor benih lobster dengan ekspor nikel.

Seperti diketahui, Indonesia membuka ekspor bijih nikel pada 2016 karena tidak ada fasilitas untuk mengelolanya menjadi nikel murni.

Sebuah kebijakan yang akhirnya akan dihentikan oleh Indonesia pada 2020, namun mendapat reaksi keras dari Uni Eropa selaku importir.

Nah, analogi benih lobster dengan bijih nikel inilah yang akhirnya 'menyenggol' Susi Pudjiastuti hingga dirinya menjelaskan panjang lebar melalui akun Twitternya.

Baca Juga: Kaleidoskop Intisari 2019: Sering 'Membangkang', Susi Dipastikan Tak Berkutik Jika Tetap jadi Menteri karena Kini Luhut Diberi 'Kesaktian' Ini oleh Jokowi