Find Us On Social Media :

Khawatir pada Gerak-gerik Hamas, Israel Bakal Sita Akun Hamas yang Digunakan untuk Kumpulkan Mata Uang Kripto, Memangnya Digunakan untuk Apa?

By Tatik Ariyani, Sabtu, 10 Juli 2021 | 07:50 WIB

Ilustrasi bitcoin

Intisari-Online.com - Pada Kamis (8/7/2021), Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz memerintahkan pasukan keamanannya untuk menyita akun cryptocurrency Hamas.

Seperti diketahui, Israel akan melakukan apapun untuk menghancurkan Hamas.

Hamas terpilih secara demokratis pada 2006 dan merebut Jalur Gaza setahun kemudian dari partai saingannya, Fatah.

Sejak itu, Israel telah melancarkan 4 serangan besar di daerah kantong yang terkepung tersebut, hingga menewaskan ribuan warga sipil.

Baca Juga: Israel Akan Sita Akun Hamas yang Digunakan untuk Kumpulkan Mata Uang Kripto Lantaran Disukai untuk Transaksi Gelap

Serangan terbaru terjadi pada Mei, menewaskan 260 warga Palestina, termasuk setidaknya 66 anak-anak. Sedangkan di Israel, 13 orang tewas, termasuk 2 anak.

Gencatan senjata Israel dan Hamas yang ditengahi oleh Mesir setelahnya, telah dilanggar beberapa kali selama sebulan terakhir, dengan jet tempur Israel menargetkan beberapa daerah yang dikatakan milik situs militer Hamas.

Rencana penyitaan akun cryptocurrency Hamas itu dilakukan setelah dilakukan operasi gabungan.

Baca Juga: Makin Serius Hancurkan Palestina, Israel Berencana Gunakan Senjata Tercanggihnya Ini Untuk Gempur Hamas, Bisa Menyerang Musuh Tanpda Dikendalikan