Find Us On Social Media :

Makin Bernafsu Jadi Militer Terkuat di Dunia, Militer China Uji Coba Puluhan Pesawat Tempurnya Sampai Nekat Lakukan Hal Ini pada Salah Satu Pesawatnya yang Super Canggih

By Mentari DP, Jumat, 9 Juli 2021 | 10:30 WIB

China salah satu militer terkuat di dunia.

Intisari-Online.com - Militer China terus berusaha menjadi militer terkuat di dunia.

Bagaimana tidak, dilaporkan dari sputniknews.com pada Jumat (9/7/2021), militer China sedang mempersiapkan pesawat baru miliknya.

Guna menjadi militer terkuat di dunia, militer China diduga tengah mempersiapkan kapal induk bersamaan dengan pesawat tempur.

Baca Juga: Rekor, Hanya Dalam Sehari 1.040 Pasien Covid-19 Meninggal, Inilah Kondisi Pemakaman di Tanah Air Pasca Dihantam Covid-19, Jenazah Harus Antre untuk Dikuburkan

Baru-baru ini, halaman Sina Weibo "People’s Liberation Army News" (PLAN) mengunggah foto dari latihan oleh skuadron penerbangan angkatan laut.

Dari foto itu, terlihat beberapa pesawat tempur China. Namun belum diketahui apakah itu J-11B atau J-16. 

Andreas Rupprecht, seorang penulis Jerman dan pakar penerbangan China, menulis di Twitter pada hari Kamis bahwa foto terbaru (Juli 2021) menunjukkan bahwa satu prototipe J-16H Angkatan Laut sedang dievaluasi oleh PLAN.

Dan memang, setidaknya karena stinger-nya yang panjang, itu bukan J-15 dan bagian kemudi yang lebih panjang terlihat seperti J-11BSH atau J-16.

Baca Juga: Pernyataan Mengejutkan Amerika, Dikira Setengah Mati Bela Kemerdekaan Taiwan, Ternyata Ada Maksud Tersembunyi Negeri Paman Sam Membela Taiwan dari China