Find Us On Social Media :

Perhatian Buat Para Pria! Mengapa Pria Lebih Mungkin Alami Gejala Parah Saat Terinfeksi Covid-19, Peneliti Ungkap Alasan Berikut Ini!

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 9 Juli 2021 | 08:00 WIB

Mengapa pria lebih mungkin alami gejala parah saat terinfeksi Covid-19?

Intisari-Online.com – Siapa pun bisa terinfeksi Covid-19, tapi mengapa pria lebih mungkin mengalami gejala parah saat terinfeksi virus corona ini?

Rupanya diketahui bahwa pria merupakan kelompok yang lebih mungkin menderita kasus Covid-19 dengan gejala parah dan lebih berisiko mengalami kematian.

Para peneliti mempelajari keterkaitan hal tersebut.

Mereka menemukan bahwa jalur metabolisme sangat berkorelasi dengan respons imun pasien pria dengan Covid-19.

Baca Juga: Menengok Bantuan Dunia untuk Penanganan Covid-19 di Negara Tetangga Indonesia, Sudah Disuntik Dana Fantastis Tapi Mengapa Masih Terasa Sangat Sedikit?

Science Signaling menerbitkan penelitian baru, mengungkapkan bahwa pasien Covid-19 pria lebih mungkin mengalami peningkatan kadar asam kynurenic, dibandingkan dengan pasien Covid-19 pada wanita.

Asam kynurenic, merupakan produk metabolisme asam amino.

Kadar asam kynurenic yang tinggi ini biasanya dikaitkan dengan beberapa penyakit, seperti skizofrenia dan penyakit terkait HIV.

Pada pasien pria dengan kasus positif Covid-19 dengan gejala parah, lebih mungkin memiliki rasio asam kynurenic tinggi terhadap kynurenine.

Baca Juga: Penemuan Mengejutkan China, Selama Ini Mati-Matian Dituduh Sembunyikan Sumber Covid-19, Negeri Panda Malah Bongkar Asal-Usul Covid-19 Berasal dari Amerika, Ini Buktinya