Find Us On Social Media :

Inilah Pembunuhan di Masa Perang Dingin yang Paling Aneh dari Kesemuanya, Teka-tekinya Tidak Pernah Terurai Hingga Hari Ini

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 2 Juli 2021 | 19:05 WIB

Pembunuhan aneh yang terjadi pada masa Perang Dingin.

Intisari-Online.com – Inilah pembunuhan di masa Perang Dingin yang paling aneh, teka-tekinya tidak pernah terurai hingga hari ini.

Pada 11 September 1978, seorang pria bernama Georgi Markov meninggal di sebuah rumah sakit London, ini menjadi korban salah satu pembunuhan paling aneh di abad ke-20.

Metode pembunuhan itu sendiri aneh, begitu juga setelahnya.

Dan yang lebih aneh lagi adalah fakta bahwa tersangka nomor satu telah menghindari keadilan selama beberapa dekade, meskipun disebutkan dan ditemukan oleh penyelidik yang gigih.

Baca Juga: Menandai Berakhirnya Perang Dunia II Sekaligus Lahirnya Perang Dingin, Inilah Isi Perjanjian Postdam yang Disepakati Negara-negara Pemanang Perang

Berikut ini fakta kasus yang menjadi bagian dari mitologi Perang Dingin:

Markov orang yang ditandai

Georgi Markov bukanlah mata-mata, pengusaha, atau politisi. Dia adalah seorang penulis, terkenal di negara asalnya Bulgaria karena drama dan novelnya.

Bahkan selama hari-hari gelap dan represif Perang Dingin, ketika Bulgaria adalah kediktatoran Komunis yang diperintah oleh Todor Zhivkov yang sangat berkuasa, Georgi Markov yang flamboyan dan suka bersenang-senang menikmati keistimewaan ketenaran dan rasa hormat yang kritis.

Baca Juga: Amerika Ketar-Ketir Rusia Dituduh Berencana Kuasai Hawaii dengan Kekuatan Militer, Mendengar Tuduhan Itu Rusia Malah Ungkap Fakta Mengejutkan