Find Us On Social Media :

Israel Kembali Gempur Jalur Gaza dengan Pesawat IAF, Balas Dendam Atas Serangan Balon Pembakar dari Palestina, Ini yang Jadi Sasaran

By Tatik Ariyani, Jumat, 2 Juli 2021 | 13:44 WIB

Unit balon Gaza menyiapkan balon pembakar dan peledak untuk diluncurkan ke Israel, Agustus 2020

Intisari-Online.com - Israel kembali meluncurkan serangan ke Jalur Gaza.

Pada hari Kamis, empat kebakaran terjadi di beberapa daerah Yahudi di Dewan Regional Eshkol, dekat dengan Jalur Gaza.

Media Israel melaporkan, kebakaran itu terjadi sebagai akibat dari balon pembakar yang diluncurkan dari dalam Jalur Gaza.

Petugas pemadam kebakaran dan penyelamat bekerja di tempat kejadian bersama dengan Keren Kayemeth LeIsrael-Jewish National Fund untuk memadamkan api.

Baca Juga: Beredar Video Pertempuran Udara, Inilah yang Dilihat Pilot Israel selama Perang Enam Hari setelah Terpojok pada 50 Tahun yang Lalu

Sebagai tanggapan atas balon pembakar yang diluncurkan ke Israel, pesawat IAF (Angkatan Udara Israel) menyerang fasilitas manufaktur senjata Hamas di Gaza, juru bicara IDF (Pasukan Pertahanan Israel) melaporkan pada Kamis malam.

“IDF akan menanggapi dengan keras upaya teroris dari Jalur Gaza,” bunyi pernyataan itu, seperti melansir The Jerusalem Post, Jumat (2/7/2021).

Komponen yang rusak dalam serangan itu adalah peralatan untuk penelitian dan pengembangan senjata, kata IDF.

Juni lalu Israel juga mengirim serangan udara balasan setelah balon pembakar dari Palestina yang menyebabkan 20 kebakaran.

Baca Juga: Israel Buka Skuadron Ketiga Jet Tempur F-35, Rupanya F-35 Milik Israel Istimewa dan Satu-satunya di Dunia, Apa Bedanya dengan yang Dimiliki Negara Lain?