Find Us On Social Media :

Tak Tahan Terima Kritikan Terus Menerus Dari Rakyatnya, Raja Nyentrik yang Punya 15 Istri Ini Malah Dituduh Kabur Dari Negaranya, Kehidupannya Sempat Jadi Sorotan

By Afif Khoirul M, Rabu, 30 Juni 2021 | 16:53 WIB

Raja Mswati III dari eSwatini, Afrika

Intisari-online.com - Mungkin Anda masih ingat dengan soso Raja Mswati, sosok presiden asal Afrika yang hadiri pelantikan Presiden Jokowi dengan penampilan nyetrik.

Ia menghadiri pelantikan Presiden Jokowi dengan mengenakan pakaian adatnya.

Raja Mswati III naik tahta menggantikan sosok sang ayah, Sobhuza II pada 1986 dan telah menjabat selama 35 tahun.

Di balik sosoknya yang bersahaja sebagai kepala negara, rupanya Raja Mswati III dikenal sebagai pemimpin yang memiliki begitu banyak skandal yang cukup kontroversial.

Baca Juga: Masih Ingat dengan Unjuk Rasa Thailand Tuntut Raja Vajiralongkorn Tidak Ongkang-ongkang Saja? Ini Kabarnya Kini

Dilansir Sosok.ID dari Daily Mail edisi 9 April 2018 silam, Raja Mswati III sempat menuai kontroversi dengan kabar gaya hidupnya yang begitu mewah.

Padahal kala itu, sekitar 63 persen penduduknya dari total 1,3 juta masyarakat Eswatini hidup di bawah garis kemiskinan.

Sedangkan sang kepala negara terus-terusan dikabarkan memiliki gaya hidup mewah di luar daerah Swazi.

Bahkan sang raja sempat dikabarkan membuat rakyatnya geram lantaran menggelar acara ulang tahunnya ke-50 dengan besar-besaran di tengah kemiskinan yang merajalela.

Baca Juga: Cuma Negara Kecil Tapi Berani Tidak Tergiur Tawaran Israel untuk Lepaskan Perlindungan di Yerusalem, Inilah Yordania, Negara Kerajaan yang Dipimpin Raja Pemberani Ini